TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Perempuan Malaysia yang Diculik 4 WNI, Istri Pengusaha Kaya

Ling Ling diculik di Johor Malaysia pada 27 Februari 2017
Perempuan Malaysia yang Diculik 4 WNI, Istri Pengusaha Kaya
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menggelar konferensi pers terkait penculikan warga negara Malaysia, Ling Ling, yang berhasil diselamatkan, Senin (20/3/2017) (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menyebut Ling Ling, perempuan yang menjadi korban penculikan empat warga negara Indonesia di Batam adalah istr seorang pengusaha kaya.

"Ling Ling ini adalah figur istri dari pengusaha di sana. Jadi termasuk pengusaha besar di Johor," kata Boy di Mabes Polri, Senin, 20 Maret 2017.

Dari pemeriksaan, para penculik mengancam agar suaminya untuk menebus Ling Ling senilai 5 juta dolar Singapura. "Hampir Rp50 miliar," kata Boy.

Ling Ling sebelumnya dilaporkan diculik sejak 21 Februari 2017 dari kediamannya. Perempuan ini pun dibawa menggunakan sepped boat menuju  kawasan terpencil di daerah Tamiyang Batam, Kepulauan Riau.

Kepolisian Diraja Malaysia pun berkoordinasi dengan kepolisian Indonesia untuk menelusuri para pelaku. Dan beruntung, Ling Ling akhirnya bisa diselamatkan dalam kondisi hidup pada Minggu, 19 Maret 2017.

"Kami lakukan penyelidikan baru satu minggu, kami butuh sekira lima hari untuk menemukan mereka di daerah terpencil di wilayah Batam," ujar Boy.

Kini, kepolisian masih melakukan pencarian terhadap seorang warga negara Malaysia bernama Wakyan, yang diduga menjadi pelaku utama.

"Pokoknya siapa cepat, dia dapat. Kalau (Wakyan) masih berada di wilayah Malaysia tentunya mereka lebih cepat, dan kalau di wilayah kita harus diupayakan," kata Boy.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP