TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ketika Mobil Presiden Jokowi Mogok

Mobil bermasalah pada settingan gas sehingga laju tak normal.
Ketika Mobil Presiden Jokowi Mogok
Mobil Presiden RI  (Irwandi Arsyad - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Mobil Presiden juga ternyata bisa mogok. Mobil orang nomor satu di Indonesia itu tiba-tiba mengalami kerusakan saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.

Kejadian ini dialami Presiden Joko Widodo saat hendak melakukan peresmian Mobile Power Plant di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu, 18 Maret 2017.

Saat hendak menuju tempat makan siang di Kabupaten Kubu Raya, tiba-tiba di tengah jalan iring-iringan Presiden berhenti. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana, terpaksa turun.

"Iya, mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit. Mogok karena bermasalah pada settingan gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, saat dihubungi, Senin, 20 Maret 2017.

Mobil yang mogok itu adalah jenis sedan Mercedes-Benz. Namun tidak dijelaskan, apakah mobil yang mogok itu adalah yang biasa digunakan Presiden saat di Jakarta atau bukan. Namun karena ada kerusakan, Presiden dan Ibu Negara usai makan siang, terpaksa menggunakan mobil yang lain.

"Presiden dan Ibu Negara pindah ke Alphard. Ajudan mengecek situasi lebih dulu, kemudian Ibu Negara naik ke Alphard, baru Bapak menyusul," jelas Bey.

Sejak Kamis, 16 Maret, agenda Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan. Tiga hari di sana, sejumlah proyek seperti Pos Lintas Batas Negara juga diresmikan oleh Presiden. (ase)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP