TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

Belum ada orang atau pihak yang membantu pengobatan Ilham.
Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan
Ilham Putra Usman, bocah berusia tiga tahun penderita penyakit hidrosefalus, warga Kampung Ranjeng, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. (VIVA.co.id/Yandi Deslatama)

VIVA.co.id - Ilham Putra Usman, bocah berusia tiga tahun penderita penyakit hidrosefalus, membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk pengobatannya.

Bocah malang yang menderita penyakit yang menyerang organ otak itu anak pasangan Usman (33 tahun) dan Amelia (27 tahun), warga Kampung Ranjeng, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.

Menurut Amelia, penyakit Ilham diderita sejak anaknya dalam kandungan. Bayi itu pun lahir dengan dioperasi sesar. Hanya selama enam bulan pertama setelah lahir Ilham dirawat meski hanya rawat jalan.

"Dari lahir sudah begini. Kata dokter, tidak bisa lahir normal, karena kepalanya sudah besar, makanya waktu itu dioperasi (sesar)," katanya di Serang pada Senin, 20 Maret 2017.

Belum ada orang atau pihak yang membantu pengobatan Ilham. Beberapa waktu lalu ada petugas Dinas Sosial berkunjung dan menjenguk Ilham. Tapi tak ada kabar lagi setelah itu.

Kedua orang tua Ilham hanya berdagang gorengan dan es kelapa hijau guna membiayai kehidupan sehari-hari. Penghasilan mereka terkadang habis hanya untuk membayar sewa kontrakan dan lapak berdagang.

"Ngontrak (rumah) rumah lima ratus ribu sebulan. (sewa) tempat jualan satu koma dua juta, sebab dua gerobak. Namanya juga jualan, hasil tidak tentu; kalau ramai laku banyak, kalau sepi, ya, tidak," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP