Empat WNI Jadi Tersangka Penculikan Perempuan Malaysia

Foto Ling Ling, warga negara Malaysia yang menjadi korban penculikan oleh empat warga negara Indonesia saat ditunjukkan oleh Mabes Polri, Senin (20/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepolisian menetapkan empat warga negara Indonesia (WNI) menjadi tersangka penculikan  seorang perempuan asal Malaysia bernama Ling Ling.

2 Oknum Polisi Dalang Penculikan dan Perampokan Pedagang Obat di Garut

Seluruh pelaku berhasil diamankan di sebuah daerah terpencil di Tamiyang Batam Kepualaun Riau pada Minggu, 19 Maret 2017.

Kepala Divisi Hubungan masyarakat Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menyebutkan, awalnya sempat diamankan enam orang, namun dua di antaranya terbukti tak terlibat. "Mereka yang ditangkap P, S, A, B, D dan H," ujar Boy di Mabes Polri, Senin, 20 Maret 2017.

Orasi di Kampanye Ganjar-Mahfud, Butet dan Putri Widji Thukul Singgung Kasus Penculikan

Ling Ling, sebelumnya dilaporkan diculik di Johor Malaysia sejak 21 Februari 2017, dan disembunyikan di daerah Batam Kepulauan Riau.

Menurut Boy, kini pihaknya masih memburu aktor intelektual penculikan Ling Ling. Kepolisian akan bekerja sama dengan Kepolisian Diraja Malaysia untuk penangkapannya.

Pasutri Diduga Diculik hingga Dianiaya, Penyebabnya karena Utang

"Otak ini (penculikan) warga negara Malaysia. Namanya Waklan, ia merupakan aktor intelektual," kata Boy.

Sejauh ini, untuk korban penculikan, Ling Ling, setelah dievakuasi dan diberikan pertolongan medis untuk pemeriksaan kesehatan. Kini Ling Ling telah dikembalikan ke negara asalnya Malaysia. (mus)

Pasukan yang jadi bagian penangkapan bos kartel narkoba Rafael Caro Quintero

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Liburan lima turis ini berakhir tragis. Mereka tiba-tiba diculik dari hotel karena dikira kelompok lawan kartel narkoba. turis itu diserang oleh 20 orang di sebuah vila.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024