TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mau Sepeda Presiden? Coba Jawab Pertanyaan Jokowi

Jokowi membuat kuis #SepedaJokowi di laman Facebook.
Mau Sepeda Presiden? Coba Jawab Pertanyaan Jokowi
Kuis #SepedaJokowi yang dibuat Presiden Joko Widodo untuk Fanspage Facebook-nya, Minggu (19/3/2017) (VIVA.co.id/Facebook@Presiden Joko Widodo)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menggelar kuis berhadiah sepeda kepada seluruh fans page Facebook miliknya. Kuis yang disertai tanda pagar #SepedaJokowi ini dimulai sejak Minggu 19 Maret 2017.

"Kali ini pertanyannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!" tulis Jokowi di laman Facebook @Presiden Joko Widodo.

Pertanyaan yang dibuat Jokowi dalam kuis ini yakni, "Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?"

Dalam ketentuannya, setiap orang yang menjadi fanspage Facebook Jokowi mesti menjawab pertanyaan itu di laman komentar dan disertai tanda pagar #SepedaJokowi.

Setiap akun hanya diperkenankan membuat satu jawab. Dan, sebanyak 10 jawaban paling menarik akan dipilih untuk mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi.

Sementara itu, untuk batas akhir jawaban, Jokowi menyediakan waktu hingga Jumat mendatang, 24 Maret 2017, atau sepekan sejak kuis #SepedaJokowi dimulai.

Sejauh ini, hingga Senin 20 Maret 2017, atau sehari usai kuis dimulai, telah ada 80 ribu komentar yang memenuhi laman kuis #SepedaJokowi. Lebih dari 11 ribu akun pun membagikan kuis itu.

Lalu, seperti apa jawaban para netizen soal Indonesia yang maju menurut mereka? Berikut sejumlah komentar pemilik akun facebook yang ditautkan di laman komentar Facebook Jokowi.

Dino Lee: "Indonesia yang maju menurut saya yaitu, Indonesia yang bersih, rapi, tidak ada korupsi, tidak ada ketimpangan lagi antar masyarakatnya, perekonomian semua masyarakat merata, teknologi digunakan secara positif di semua sektor, tolenasi antar agama kembali dijunjung tinggi, sehingga tidak ada perselisihan antar agama,suku, dan ras. Sehingga semua menjadi harmonis sesuai dengan BHINEKA TUNGGAL IKA Ditunjang dengan pemimin yang jujur, adil dan selalu merakyat #SepedaJokowi"

Rian Andriasnyah: Negara indonesia yg maju adalah ketika rakyatnya harmonis saling menghormati dan toleransi satu sama lain. cerdas dalam hal berfikir, cerdas dalam hal memberi/menerima informasi. Negara maju bukan hanya di tandai oleh banyaknya gedung gedung pencakar langit, melainkan warga negaranya yg cerdas pola berfikirnya. Karena bagi saya ekonomi stabil, infastruktur bagus mustahil terjadi jika rakyatnya masih belum 'cerdas'. Karena kita selalu fokus kepada konflik konflik perpecahan yg membuat kita lupa bagaimana untuk maju #SepedaJokowi

Tertarik dengan sepeda Jokowi? Mana jawabanmu. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP