Banjir Rancaekek Ganggu Arus Lalu Lintas

Kondisi banjir di Jalan Nasional Rancaekek Kabupaten Bandung Jawa Barat terendam air setinggi 20-30 sentimeter, Senin (20/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter@RTMC_PoldaJabar

VIVA.co.id – Banjir yang merendam kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung Jawa Barat meluas hingga ke permukiman. Kondisi ini ditengarai kembali meluapnya Sungai Cikeruh dan Cimande pada Minggu malam, 19 Maret 2017.

Jasa Marga Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Tornado di Kabupaten Bandung dan Sumedang

Dengan ketinggian rendaman hingga mencapai 1 meter, praktis seluruh akses transportasi di kawasan Rancaekek dan Majalaya tak bisa dilintasi.

"Ini sudah tiga kali banjir merendam Rancaekek. Kami cuma bisa buat tanggul darurat dari alat seadanya," kata Aden, seorang warga di Rancakek, Minggu malam.

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

Sejauh ini, hingga Senin, 20 Maret 2017, meski ketinggian air mulai menyusut. Namun genangan air masih merendam jalan nasional yang menghubungkan antara Bandung dan Garut.

Kondisi ini terjadi tepat di kawasan PT Kahatex, dengan ketinggian air bervariasi. Tertinggi mencapai paha orang dewasa.

Viral Fortuner Berenang Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung

Akibat genangan air ini, kondisi arus lalu lintas pun menjadi macet. Banyak kendaraan memilih jalur lain karena tak bisa melintas di ruas jalan PT Kahatex yang selama ini digunakan.

Jhon Hendra/Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya