TUTUP
TUTUP
NASIONAL
Pilkada Jabar 2018

Alasan Deklarasi Dini Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar

Agar tercipta koalisi besar dan kuat antar parpol di Pilkada Jabar.
Alasan Deklarasi Dini Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (instagram.com/ridwankamil)

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil telah dideklarasikan Partai Nasdem untuk menjadi salah satu calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada Jabar 2018. Deklarasi itu dinilai terlalu dini.

Menurut Ketua DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate, ada beberapa hal yang diperhitungkan sehingga harus mendeklarasikan RK jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pilkada.

Plate mengatakan, deklarasi dini itu, ditujukan agar memberikan kepastian kepada masyarakat tentang apakah RK akan maju di Pilkada Jabar. Karena selama ini, pencalonan RK hanya beredar melalui kabar tak pasti saja.

"Juga diberi kesempatan waktu yang cukup bagus RK untuk mulai menilai calon cawagub yang potensial," kata Plate dalam pesan tertulisnya, Senin 20 Maret 2017.

Selain itu, menurut anggota Komisi XI DPR ini ada, waktu yang cukup untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang lain, untuk membuat koalisi besar dan kuat.

"Seperti PAN, PKB, PPP dan bahkan dengan Golkar, PDIP dan Hanura, untuk membentuk koalisi cagub Jabar yang lebih solid," ujar Plate.

Plate menilai Ridwan merupakan pemimpin Jabar yang menonjol dan punya prestasi. Ridwan juga disebut dekat dengan semua parpol sehingga memudahkan dalam menggalang dukungan politik parpol.

"Kami meyakini RK mampu mengakselerasi percepatan pembangunan Jawa Barat yang sejalan dengan kebijakan nasional presiden Jokowi," kata Plate.

Pengusungan Ridwan kemarin diresmikan dengan penyerahan secara langsung rekomendasi politik Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa kepada Ridwan Kamil di hadapan Ketua Umum Surya Paloh.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP