TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Dijagokan Nasdem, Ridwan Kamil Masih 'Santai'

Ridwan Kamil belum punya 'pendamping'.
Dijagokan Nasdem, Ridwan Kamil Masih 'Santai'
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (instagram.com/ridwankamil)

VIVA.co.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai calon Gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil menjelaskan deklarasi yang disahkan secara langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu belum masuk pada pemetaan manuver pemenangan. Termasuk untuk memilih calon wakil gubernur.

"Di luar dugaan saya timing-nya, tidak ada hal teknis yang banyak di hari ini selain deklarasi pengusungan saja," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Minggu, 19 Maret 2017.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, keputusan penetapan figur yang layak menjadi calon wakil gubernur dan kontrak politik dengan partai koalisi, masih jauh untuk ditetapkan saat ini.

Bahkan, menurutnya, meski deklarasi pengusungan telah ditetapkan, kriteria figur pendamping yang layak, belum menjadi pembahasan utama. "Masalah wakil, masalah koalisi belum banyak dibicarakan. Bagaimana pun sebagai orang yang tidak berpartai punya kekurangan tidak bisa pilih-pilih," katanya.

Saat ini mulai muncul beberapa nama kandidat yang bakal digandengkan dengan Ridwan Kamil. Namun Ridwan Kamil mengaku baru menjalin komunikasi dengan partai-partai sehingga belum memastikan bakal melangkah lebih jauh.

"Saya sudah komunikasi dengan semua partai, tapi batas komunikasi itu tidak hitam putih ujungnya. Dan ini pun belum pasti ke meja pendaftaran, antara deklarasi sampai pendaftaran masih panjang," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP