Dijagokan Nasdem, Ridwan Kamil Masih 'Santai'

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • instagram.com/ridwankamil

VIVA.co.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai calon Gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Adik Ipar Jokowi Maju di Pilkada Gunungkidul, NasDem: Inikan Kompetisi

Ridwan Kamil menjelaskan deklarasi yang disahkan secara langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu belum masuk pada pemetaan manuver pemenangan. Termasuk untuk memilih calon wakil gubernur.

"Di luar dugaan saya timing-nya, tidak ada hal teknis yang banyak di hari ini selain deklarasi pengusungan saja," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Minggu, 19 Maret 2017.

Nasdem Siapkan Artis Sahrul Gunawan di Pilkada Bandung

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, keputusan penetapan figur yang layak menjadi calon wakil gubernur dan kontrak politik dengan partai koalisi, masih jauh untuk ditetapkan saat ini.

Bahkan, menurutnya, meski deklarasi pengusungan telah ditetapkan, kriteria figur pendamping yang layak, belum menjadi pembahasan utama. "Masalah wakil, masalah koalisi belum banyak dibicarakan. Bagaimana pun sebagai orang yang tidak berpartai punya kekurangan tidak bisa pilih-pilih," katanya.

Berpikir Positif, Nasdem Pede Ahok Bisa Berantas Mafia Migas

Saat ini mulai muncul beberapa nama kandidat yang bakal digandengkan dengan Ridwan Kamil. Namun Ridwan Kamil mengaku baru menjalin komunikasi dengan partai-partai sehingga belum memastikan bakal melangkah lebih jauh.

"Saya sudah komunikasi dengan semua partai, tapi batas komunikasi itu tidak hitam putih ujungnya. Dan ini pun belum pasti ke meja pendaftaran, antara deklarasi sampai pendaftaran masih panjang," katanya. (ase)

Aliansi Masyarakat NTB melaporkan anggota DPR dari Partai Nasdem ke MKD.

Anggota DPR dari Nasdem Dilaporkan ke MKD

Anggota DPR itu dilaporkan atas kasus penipuan.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020