Gerindra Incar Sekda Jabar untuk Jadi Cagub

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, masuk dalam radar Partai Gerindra untuk dicalonkan sebagai Gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra DPD Jawa Barat, Sunatra, menjelaskan Iwa Karniwa merupakan salah satu figur perseorangan dari birokrat.

“Saat ini ada beberapa nama yang disoroti Gerindra, di Gedung Sate ada tokoh Pak Iwa Karniwa,” kata Sunatra di Bandung Jawa Barat, Minggu, 19 Maret 2017.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Menurutnya, figur Iwa Karniwa saat ini masih dalam penggodokan di internal partai bersama dengan nama-nama lain, yang nantinya akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Mei 2017.

“Partai Gerindra akan lakukan Rapimda, rencana awal Mei di Bandung. Salah satunya agendanya tentang Pilgub Jabar,” kata Sunatra.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

Iwa, menurut Sunatra, adalah figur perseorangan, sama seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sunatra menambahkan, komunikasi dengan figur-figur yang dikantongi, telah dijalankan menjelang pengusungan calon.

Selain itu, komunikasi dengan partai politik lain untuk menyambut Pilkada Jabar 2018, juga tengah dijalin. 

“PKS kami sudah silaturahmi. Kami komunikasi dengan Deddy Mizwar, Netty Heryawan, dan Haris Yuliana. PDIP sudah ngobrol, ada TB Hasanudin, ada Rieke Diah Pitaloka. Golkar dua orang, Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin,” tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya