TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Gerindra Incar Sekda Jabar untuk Jadi Cagub

Sejumlah nama masuk radar.
Gerindra Incar Sekda Jabar untuk Jadi Cagub
Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, masuk dalam radar Partai Gerindra untuk dicalonkan sebagai Gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra DPD Jawa Barat, Sunatra, menjelaskan Iwa Karniwa merupakan salah satu figur perseorangan dari birokrat.

“Saat ini ada beberapa nama yang disoroti Gerindra, di Gedung Sate ada tokoh Pak Iwa Karniwa,” kata Sunatra di Bandung Jawa Barat, Minggu, 19 Maret 2017.

Menurutnya, figur Iwa Karniwa saat ini masih dalam penggodokan di internal partai bersama dengan nama-nama lain, yang nantinya akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Mei 2017.

“Partai Gerindra akan lakukan Rapimda, rencana awal Mei di Bandung. Salah satunya agendanya tentang Pilgub Jabar,” kata Sunatra.

Iwa, menurut Sunatra, adalah figur perseorangan, sama seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sunatra menambahkan, komunikasi dengan figur-figur yang dikantongi, telah dijalankan menjelang pengusungan calon.

Selain itu, komunikasi dengan partai politik lain untuk menyambut Pilkada Jabar 2018, juga tengah dijalin. 

“PKS kami sudah silaturahmi. Kami komunikasi dengan Deddy Mizwar, Netty Heryawan, dan Haris Yuliana. PDIP sudah ngobrol, ada TB Hasanudin, ada Rieke Diah Pitaloka. Golkar dua orang, Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin,” tuturnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP