TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Surya Paloh Ajukan Tiga Syarat ke Ridwan Kamil

Sejajarkan dengan Jokowi.
Surya Paloh Ajukan Tiga Syarat ke Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Ketua Dewan Pimpinan Nasdem wilayah Jabar. (VIVA.co.id/ Adi Suparman.)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menilai, deklarasi dukungan dan pengusungan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi calon Gubernur dalam Pilkada Jabar 2018 adalah langkah yang tepat.

Menurutnya, figur Ridwan Kamil yang saat ini mendapatkan kesempatan berkiprah dalam dunia politik, masuk dalam kategori generasi sejajar dengan Presiden Joko Widodo.

"Kita kan bisa baca kang Emil ini, generasi dengan Jokowi hampir sama, enggak terlalu jauh. Kira - kira baguslah kalau orang - orang muda tampil memimpin," kata Surya Paloh seusai Deklarasi di lapangan Bandung Lautan Api Tegalega Kota Bandung Jawa Barat, Minggu 19 Maret 2017.

Surya Paloh, dalam deklarasinya memberikan tiga syarat kepada Ridwan Kamil. Yaitu, Jawa Barat agar dijadikan sebagai benteng Pancasila yang melindungi masyarakat. Kedua, Ridwan kamil harus menjadi milik seluruh rakyat dan seluruh Partai Politik.

Ketiga, Ridwan Kamil harus mampu mengkonsolidasikan roda pemerintahan dengan membawa peran masyarakat untuk memahami arti pembangunan Nasional.

"Dengan menempatkan deklarasi lebih awal, memudahkan untuk mengantisipasi mana yang harus diperkuat dan yang harus dikoreksi. Pencalonan tidak hanya berhenti pada deklarasi, tapi membawa Ridwan Kamil memenangkan kompetisi," kata Paloh. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP