Surya Paloh Ajukan Tiga Syarat ke Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diusung Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menilai, deklarasi dukungan dan pengusungan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi calon Gubernur dalam Pilkada Jabar 2018 adalah langkah yang tepat.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

Menurutnya, figur Ridwan Kamil yang saat ini mendapatkan kesempatan berkiprah dalam dunia politik, masuk dalam kategori generasi sejajar dengan Presiden Joko Widodo.

"Kita kan bisa baca kang Emil ini, generasi dengan Jokowi hampir sama, enggak terlalu jauh. Kira - kira baguslah kalau orang - orang muda tampil memimpin," kata Surya Paloh seusai Deklarasi di lapangan Bandung Lautan Api Tegalega Kota Bandung Jawa Barat, Minggu 19 Maret 2017.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

Surya Paloh, dalam deklarasinya memberikan tiga syarat kepada Ridwan Kamil. Yaitu, Jawa Barat agar dijadikan sebagai benteng Pancasila yang melindungi masyarakat. Kedua, Ridwan kamil harus menjadi milik seluruh rakyat dan seluruh Partai Politik.

Ketiga, Ridwan Kamil harus mampu mengkonsolidasikan roda pemerintahan dengan membawa peran masyarakat untuk memahami arti pembangunan Nasional.

Ridwan Kamil Akui Tak Ada Kemenangan Sebelum 9 Juli

"Dengan menempatkan deklarasi lebih awal, memudahkan untuk mengantisipasi mana yang harus diperkuat dan yang harus dikoreksi. Pencalonan tidak hanya berhenti pada deklarasi, tapi membawa Ridwan Kamil memenangkan kompetisi," kata Paloh. 

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri)

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ridwan Kamil mengaku sudah buat daftar tugas Uu.di Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018