4 April 2017, Zakir Naik Ceramah di UNIDA Gontor

Pendakwah asal India, Zakir Naik.
Sumber :
  • REUTERS/Danish Ismail

VIVA.co.id – Jadwal acara International Public Lecture oleh Dr. Zakir Naik dimajukan dari yang semula digelar Rabu, 5 April 2017 menjadi Selasa, 4 April 2017, pukul 19.30 WIB. Perubahan itu sesuai dengan koordinasi antara Panitia Pondok Modern Darussalam Gontor dan Panitia Pusat, Minggu, 19 Maret 2017. 

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

Selain perubahan waktu, panitia juga sepakat mengubah tempat pelaksanaan acara. Semula, acara hendak digelar di depan Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor. Kemudian dipindahkan ke depan Gedung Terpadu Universitas Darussalam Gontor, Siman, Ponorogo. 

Pemindahan tempat dilakukan karena kapasitas tempat di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor lebih lapang dibandingkan jika digelar di dalam Pondok Gontor. 

Begini Bengisnya AB dan R Aniaya Santri di Jambi hingga Tewas

Namun demikian, panitia pelaksana acara tersebut tidak berubah, yakni para guru KMI dan mahasiswa UNIDA, di bawah arahan langsung Pimpinan Pondok Modern Gontor. 

Dr. Zakir Naik, ulama Internasional asal India, akan menggelar International Public Lecture di sejumlah kota di Indonesia dengan tema yang berbeda. Untuk di UNIDA Gontor, Dr. Zakir Naik akan menyampaikan ceramah dengan tema “Religion in the Right Perspective”.

Santri Meninggal di Ponpes, Tim Kuasa Hukum: Korsleting Listrik Hanya Skenario

Hingga kini, panitia terus melakukan persiapan terkait pendaftaran peserta, pengamanan, perlengkapan, dan lainnya. Sampai berita ini diunggah, jumlah pendaftar dari masyarakat umum telah mencapai 6.500 orang. Pendaftaran  akan dibuka hingga mencapai 10 ribu orang peserta. 

Nantinya, jumlah tersebut akan ditambah dengan keluarga besar Pondok Gontor, sehingga diperkirakan peserta acara tersebut yaitu sebanyak 15 ribu orang.

Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni menyerahkan sertipikat tanah Pondok Pesantren Al Islami Al Hasyimi yang dikelol

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024