PKS Belum 'Berselera' Bahas Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid di kantor DPP PKS.
Sumber :
  • VIVA/Bimo

VIVA.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum berselera membahas peluang Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada provinsi itu pada 2018.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

PKS bersama Partai Gerindra mencalonkan Ridwan sebagai wali kota Bandung pada 2013. Koalisi itu memenangi Pilkada Kota Bandung dan mengantarkan Emil (panggilan akrab Ridwan) sebagai Wali Kota. Namun, PKS belum mempertimbangkan untuk mengusung lagi Emil dalam Pilkada Jabar kelak.

"Saya enggak bahas (Pilkada Jawa Barat) itu dulu," kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Jumat, 17 Maret 2017.

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

PKS, kata Hidayat, masih berfokus pada Pilkada DKI Jakarta untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. "Kita (PKS) fokus memenangkan Anies-Sandi."

PKS memang sudah memantau tokoh-tokoh tertentu yang berpotensi dicalonkan gubenur Jawa Barat. Namun belum dibahas serius karena masih berkonsentrasi pada Pilkada Jakarta.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Kita selesaikan satu per satu. Kemudian kalau kita sudah menang Pilgub DKI, baru kita melangkah pilkada serentak 2018. Bukan hanya Jabar, (tapi juga) Jateng dan lainnya," lanjut Hidayat. (ren)

Jumpa pres Kick OFF Pilkada Serentak 2024, di Grandhika Hotel Medan, beberapa waktu lalu.(B.S.Putra/VIVA)

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sumatera Utara, sedang mempersiapkan kader terbaik mereka di internal untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024