Truk Tangki BBM Kecelakaan, Jalur Garut-Bandung Macet

Truk tangki BBM Pertamina alami kecelakaan di di Kampung Leuweung Tiis, Garut
Sumber :
  • Diki Hidayat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) kapasitas 8.000 liter dengan sepeda motor di Kampung Leuweung Tiis, Tutugan Leles, Kabupaten Garut Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun terjadi kemacetan akibat posisi truk BBM melintang karena tergelincir ke bagian kanan jalan.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Memang tidak ada korban jiwa, hanya badan jalan terhalang badan truk BBM, " ujar Kapolsek Leles, AKP Asep Muslihat di Garut, Kamis, 16 Maret 2017.

Kecelakaan itu terjadi saat kendaraan bermotor yang dikemudikan Deden Wahyudin, warga Gede Bage Bandung datang dari arah Bandung menuju Garut, menyalip bus di depannya. Dari arah berlawanan datang truk BBM. Saat melihat sepeda motor menyalip bus, sopir truk BBM berupaya menghindari tabrakan dan membanting setir ke arah kanan jalan.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

"Tabrakan terhindarkan, namun truk BBM tergelincir menghantam tebing," kata Asep.

Dia menjelaskan, evakuasi badan truk BBM masih dilakukan, sehingga kendaraan dari kedua arah, baik dari Bandung menuju Garut maupun sebaliknya ditutup.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

"Mohon bersabar saja, kedua arah ditutup agar proses evakuasi segera selesai, " katanya.

Sementara itu Sunan Giri, pengendara kendaraan asal Bogor, menyebutkan bahwa terjadi antrean kendaraan dari kedua arah hingga beberapa kilometer. Akibat kedua arah ditutup petugas untuk proses evakuasi.

"Kami masih tertahan, macet hingga beberapa kilometer," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya