PKS: KH Hasyim Muzadi Tokoh Perekat Umat dan Bangsa

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini.
Sumber :

VIVA.co.id – Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi pada hari ini, Kamis 16 Maret 2017, membawa duka mendalam bagi bangsa Indonesia, termasuk bagi keluarga besar Fraksi PKS DPR RI. Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengucapkan belasungkawa mendalam atas wafatnya KH Hasyim Muzadi.

Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Fraksi PKS, kami turut berduka yang mendalam atas wafatnya Kiai Hasyim Muzadi. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, semoga Allah menerima amal ibadah dan perjuangannya, mengampuni kekhilafannya, serta mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya," ungkap Jazuli kepada VIVA.co.id.

Ketua Fraksi PKS ini memiliki kesan mendalam atas KH Hasyim Muzadi sebagai figur yang besar kiprahnya bagi umat dan bangsa. "Beliau adalah figur yang patut kita teladani perjuangan dan kiprahnya dalam membangun keumatan, kebangsaan, dan menjaga kebhinnekaan. Beliau tokoh perekat bagi umat dan bangsa," kata Jazuli.

NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi

Oleh karena itu, Anggota Komisi I ini merasakan kepergian KH Hasyim Muzadi sebagai kehilangan besar seorang tokoh panutan bangsa.

"Tidak banyak tokoh seperti Beliau, pikirannya tentang keumatan dan kebangsaan sangat jernih. Kepribadian Beliau sangat santun dalam membimbing umat, sehingga kita merasakan sangat kehilangan," ujar Jazuli. (art)

Sosok Putra KH Hasyim Muzadi yang Tewas Kecelakaan
Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023