Dikawal Ketat, Habib Rizieq ke Rumah Duka KH Hasyim Muzadi

Habib Rizieq Shihab (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menyambangi rumah duka KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Kamis, 16 Maret 2017. Rizieq terlihat menggunakan pakaian putih serta sorban di kepalanya.

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya
Rizieq dikawal ketat sejumlah laskar FPI, dan sejumlah warga yang antusias dengan kehadirannya sempat memanggil-manggil untuk foto bersama. Namun, Rizieq memilih untuk bergegas masuk ke dalam rumah duka yang kemudian dilanjut menunaikan salat Ashar. Di lokasi ini, Habib juga menyempatkan diri meninjau langsung liang lahat sang kiai.

Terlihat juga sebelum Rizieq hadir, lebih dulu datang Mensos Khofifah Indar Parawansa, istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, Muhaimin Iskandar dan Nusron Wahid.

Seperti diketahui, jenazah KH Hasyim Muzadi sudah dalam perjalanan menuju Pondok Pesantren Al Hikam, setelah sebelumnya tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Sejumlah menteri yang dipimpin Mensesneg Pratikno menyambut kedatangan jenazah beserta rombongan.
Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest
 
Nantinya pemakaman akan dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dari pantauan, suasana di rumah duka sudah cukup ramai dengan kehadiran para tokoh dan masyarakat yang merupakan keluarga besar NU. (ase)
NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi
 
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya