Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Pemakaman KH Hasyim Muzadi

Suasana jelang kedatangan jenazah KH Hasyim Muzadi di Pesantren Al Hikam Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Selain Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, prosesi pemakaman ala militer untuk KH. Hasyim Muzadi di lingkungan Pondok Pesantren Al Hikam, Beji Depok, rencananya juga akan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.
 
Hal itu diungkapkan Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Candra Kumara usai memberikan arahan ke sejumlah pasukannya.
 
"Sepri Kapolri sudah hadir di lokasi rumah duka untuk melakukan pengecekan kesiapan acara. Nanti Bapak Kapolri akan didampingi Kapolda serta Panglima TNI dan Pangdam Jaya juga dikabarkan akan hadir," kata AKBP Candra di Pesantren Al Hikam, Depok, Kamis, 16 Maret 2017.
 
Tak hanya itu, di lokasi ini juga telah diterjunkan sejumlah personil Brimob dan ratusan pasukan TNI. "Rencananya yang akan menjadi irup upacara adalah pak Wapres," kata Candra.
 
Untuk kenyamanan para pelayat, sejumlah kendaraan diarahkan untuk parkir di sekitar Universitas Indonesia.

Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest

KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di Malang, Jawa Timur, Kamis pagi, 16 Maret 2017. Dia meninggal pada usia 73 tahun. Sebelum wafat, Kiai Hasyim memang sempat menjalani perawatan di RS Lavalette Malang, karena komplikasi penyakit.

Namun, beberapa hari belakangan, Kiai Hasyim memilih menjalani perawatan di kediamannya, Pondok Pesantren Al Hikam Jalan Cengger Ayam, Malang, Jawa Timur.

NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi

Jenazah KH Hasyim Muzadi rencananya akan dimakamkan di Pesantren Al Hikam II Depok. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023