Area Pemakaman Hasyim Muzadi Disterilkan Pukul 14.00

Personel TNI amankan area pemakaman Hasyim Muzadi di Beji, Kamis (16/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Ratusan prajurit TNI dikerahkan untuk mengamankan pemakaman mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi di Pesantren Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat. Rencananya, pemakanan militer akan mengiringi kepergian Kiai Hasyim ke liang lahat kubur.

Anak KH Hasyim Muzadi, Iis Dahlia, hingga Artis Ribet Versi Ernest

Dandim 0508 Depok, Letkol inf Slamet Supriyanto mengatakan, sekitar lokasi pemakaman akan disterilkan pada pukul 14.00 WIB.

"Ada beberapa tamu VVIP yang akan hadir, diantaranya bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla. Saat ini sudah ada sekitar empat pleton pasukan TNI, termasuk Paspampres," katanya usai memimpin apel pasukan di area Ponpes Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Kamis, 16 Maret 2017.

NU: Gus Hilman Mirip KH Hasyim Muzadi

Selain itu, untuk area parkir tamu VIP, sudah disiapkan di luar lokasi pondok pesantren. Slamet memprediksi, kemungkinan jumlah pelayat yang akan hadir mencapai ribuan jemaah.

"Kemungkinan ada ribuan pelayat yang akan hadir karena jeda waktu memungkinkan untuk mereka datang," ujarnya.

Sosok Putra KH Hasyim Muzadi yang Tewas Kecelakaan

Proses pemakaman ala militer diberlakukan karena mantan ketua umum PBNU itu menjabat sebagai Wantimpres. Selain ratusan personil TNI, di lokasi pemakaman ini juga dijaga anggota polri.  Tampak sederet karangan bunga menghiasi jalan menuju rumah duka.

Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023