Jusuf Kalla: Asian Games Jangan Mewah-mewah

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla menginstruksikan supaya penyelenggaraan Asian Games ke-XVIII di Indonesia tidak dilakukan secara mewah. Menurutnya, Asian Games cukup diselenggarakan dengan memenuhi standar minimal yang ditetapkan Komite Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Instruksi itu telah disampaikan JK selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games kepada pimpinan lembaga-lembaga yang terkait penyelenggaraannya, dalam rapat yang diselenggarakan di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Sekarang (penyelenggaraannya) mulai cost effective namanya. Agar jangan jor-joran acara itu, luxurious, atau terlalu mewah-mewah," ujar JK di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Maret 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut JK, pemerintah lebih memprioritaskan prestasi atlet dalam penyelenggaraan Asian Games. Para atlet dibebani target meraih minimal 23 medali emas sehingga, Indonesia bisa menduduki peringkat antara delapan sampai 10.

"Itu memerlukan kerja keras, upaya keras, latihan yang baik. Dibutuhkan penerapan sport sciences, anggaran yang cukup," ujar JK.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Asian Games akan diselenggarakan antara 18 Agustus hingga 2 September 2018. Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, menjadi kota utama tempat pesta olahraga terbesar antar bangsa-bangsa se-Benua Asia itu diselenggarakan.

Indonesia tercatat dua kali menjadi tuan rumah. Kesempatan pertama datang pada 1962 di Jakarta. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024