Ribuan Orang Siap Memadati Ceramah Zakir Naik di UMY Yogya

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
Sumber :
  • http://sanggarpendidikanfisika.wordpress.com

VIVA.co.id – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan kehormatan karena menjadi salah satu tempat penyelenggaraan kunjungan dakwah Dr Zakir Naik seiring dengan program Indonesian Visit 2017.  Kedatangan Zakir Naik ke UMY direncanakan pada tanggal 3 April 2017.

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sri Atmaja, mengatakan konsep acara di UMY nantinya, Zakir Naik akan memberikan kuliah umum atau public lecture.

"Peserta akan mendengarkan ceramah mengenai Islam sebagai agama rahmatan lil-alamin dan agama yang menyerukan perdamaian. Melalui ceramah ini diharapkan akan ada pelurusan persepsi, terutama untuk kalangan Muslim di Indonesia," jelasnya, Rabu 15 Maret 2017.

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Khaeruddin Hamsin, selaku Organizer Committee Nasional Zakir Naik, mengatakan bahwa UMY dinilai sebagai institusi pendidikan yang juga menjadi sarana dakwah kepada umat, sehingga UMY dipilih sebagai salah satu tempat kunjungan dakwah ulama asal India itu, selain Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) Ponorogo.

"Kunjungan dakwah Zakir Naik ini melibatkan dua institusi pendidikan, yakni UMY dan UNIDA," ujarnya.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Lokal Kunjungan di UMY, Nasrullah, dalam hal ini juga bekerjasama dengan UNIDA Gontor, selaku pihak yang juga menginginkan untuk mendatangkan Zakir Naik.

"Awalnya yang menginisiasi adalah pihak dari UNIDA Gontor. Saat itu mereka ingin mendatangkan Zakir Naik karena bertepatan dengan 90 tahun Ponpes Gontor tahun lalu. Jadi kita membentuk panitia lokal bersama. Namun saat itu, banyak negara maupun wilayah lain di Indonesia yang juga sangat mengharapkan kehadiran beliau, sehingga tindak lanjutnya lambat, dan sempat  batal tahun lalu. Alhamdulillah hingga tahun ini baru mendapat kesempatan," jelasnya.

 Nasrullah mengungkapkan manajemen Zakir Naik telah menunjuk Muallaf Center Indonesia sebagai pihak yang mengurusi acara selama di Indonesia. Selanjutnya juga dibentuk panitia lokal di masing-masing daerah. "Sasaran pesertanya adalah civitas akademika dan masyarakat umum," imbuhnya.

Cendekiawan Muslim asal India, Zakir Naik, direncanakan akan memberikan kuliah umum bertemakan "Religion as an Agent of Mercy and Peace" pada 3 April 2017 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada kuliah umum ini jumlah peserta dibatasi sekitar 6.000 orang karena disesuaikan dengan kapasitas Sportorium. Bagi peserta yang tidak bisa mendapatkan tiket tetap bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui media.umy.ac.id. Peserta tidak akan dikenakan biaya apapun dan bisa mendaftar secara online dengan pemberitahuan berikutnya di www.umy.ac.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya