Presiden Jokowi Doakan KH Hasyim Muzadi Lekas Sembuh

Presiden Joko Widodo bersama istri menjenguk KH Hasyim Muzadi
Sumber :
  • Biro Pers Media Informasi Istana

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menjenguk KH Hasyim Muzadi di kediamannya, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu 15 Maret 2017. Kesehatan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu tengah menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Ibu Negara tiba sekitar pukul 09.50 WIB, Presiden dan Ibu Iriana diterima oleh istri KH Hasyim Muzadi, Hj. Mutammimah di ruang tengah kediaman tersebut.

Di sana juga sudah menyambut Kepala Rumah Sakit Lavalette, Abdul Rokhim, serta Ketua Tim Medis RS Lavalette, dr. Hariadi Moeljosoedirdjo, Sp.PD.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terlebih dahulu mendengarkan penjelasan tentang kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi dari Abdul Rokhim. Baru setelah itu, Jokowi menjenguk mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

"Kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya. Semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya," kata Presiden Jokowi.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Hasyim Muzadi saat ini tengah menjalani masa pemulihan di kediaman setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur selama beberapa hari. Pada Sabtu, 11 Maret 2017, KH Hasyim Muzadi dirawat di rumah sakit tersebut hingga Senin, 13 Maret 2017.

Dalam surat keterangan yang diterbitkan 13 Maret 2017, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan bahwa KH Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

"Akan tetapi, Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya," kata Abdul Rokhim dalam surat keterangan tersebut.

KH Hasyim Muzadi saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai ketua umum PBNU pada periode 1999-2010. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya