Pilgub Jabar, PAN Jagokan Desi Ratnasari dan Primus

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, figur dari internal partainya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, tidak kalah dengan sejumlah sosok yang telah muncul.

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Saat ini, terdapat beberapa nama figur yang muncul dalam bursa kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

"Tapi kan saya punya jagoan banyak, ada Desi Ratnasari, Primus tuh," ujar Zulkifli di Gedung Graha Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jawa Barat, Rabu, 15 Maret 2017.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Menurutnya, Pilkada Jawa Barat harus disikapi serius karena merupakan wilayah yang mempunyai tingkat kontribusi besar dalam memajukan pembangunan Indonesia. Bahkan, lanjut Zulkifli, jika grafik pembangunan Jawa Barat meningkat, sebagian persoalan tingkat nasional telah teratasi.

"Jawa Barat sangat penting. Majunya Indonesia, tergantung kepada Jawa Barat. Kalau Jawa Barat maju maka separuh persoalan selesai," katanya.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Tidak hanya itu. Menurut dia, persentase jumlah penduduk Jawa Barat yang mendominasi dalam skala nasional, sangat memerlukan kualitas pemimpin yang berpengalaman.

"Karena penduduk Jawa Barat paling besar, Jawa Barat perlu memilih pemimpin yang memiliki kompetensi dan integritas sekaligus wawasan kebangsaan," ujarnya. 

Partai PAN saat ini tengah menjalin komunikasi politik dengan berbagai figur yang digadang-gadang akan maju Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. "Tunggu tanggal mainnya, ya kita temuin satu - satu," katanya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya