Bertemu Pimpinan Lembaga Negara, Jokowi Minta Masukan

Presiden Joko Widodo bertemu pimpinan lembaga tinggi negara
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo, menggelar pertemuan pimpinan lembaga negara di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 14 Maret 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri, yakni Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara pimpinan lembaga negara yang hadir, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan dan para wakilnya Oesman Sapta Odang, Mahyudin, Hidayat Nurwahid, dan EE Mangindaan.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Hadir juga Ketua DPR Setya Novanto dan para wakilnya seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto. Kemudian Ketua DPD M.Saleh dan para wakilnya yakni GKR Hemas, Faroek Muhammad. Terlihat hadir juga Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dan Ketua BPK Haris Azhar Azis.

Dalam pembukaannya, Presiden Jokowi menyambut baik kebersamaan para pimpinan lembaga tinggi negara yang terjalin selama ini.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Silaturahmi seperti ini akan terus kita jalin untuk membawa pesan kepada masyarakat bahwa persatuan, bahwa kesatuan, bahwa kebersamaan sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan kebangsaan, tantangan global dan ketidakpastian yang semakin berat yang kita rasakan selama ini maupun tantangan-tantangan ke depan," jelas Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 14 Maret 2017.

Jokowi memberikan gambaran kepada para pimpinan lembaga negara, seperti apa kondisi ekonomi bangsa saat ini.

Pertumbuhan ekonomi 5,02 persen, menurut Jokowi patut disyukuri karena melebihi tahun tahun sebelumnya yang hanya 4,88 persen.

"Saya kira yang paling berat saat ini adalah kesenjangan, dan apa yang sedang kita kerjakan dan yang akan kita lakukan, nantinya kami mohon masukan dari bapak ibu seluruh pimpinan lembaga negara yang hadir pada siang hari ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya