Polisi Pastikan Kelompok Teroris Sulawesi Jaringan ISIS

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror saat melakukan penangkapan terhadap pelaku teror di Cicendo Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia memastikan sembilan orang yang diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror di Sulawesi Tengah atas dugaan tindakan terorisme termasuk dalam jaringan kelompok teror Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam (ISIS).

20 Kg Narkoba Jenis Baru Bernilai Miliaran Siap Edar Digagalkan Polisi di Makassar

"Mereka dibaiat [bergabung ke ISIS] di Makasar," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Martinus Sitompul, di Jakarta pada Selasa, 14 Maret 2017.

Martinus melanjutkan, saat ini sembilan orang terduga teroris itu masih diperiksa intensif selama tujuh hari oleh Polda Sulawesi Tengah. "Ini akan kita dalami bagaimana sebuah pergerakan yang mereka katakan berafiliasi ISIS," ujar Martinus.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Penangkapan sembilan orang angota kelompok ISIS ini terjadi pada Jumat, 10 Maret 2017. Mereka ditangkap secara terpisah, enam orang ditangkap di Kabupaten Toli-Toli dan sisanya tiga orang ditangkap di Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah.

Dari pemeriksaan, sembilan orang ini telah merencanakan akan melakukan aksi teror dengan menyerang markas TNI dan Polri yang berada di Sulawesi Tengah. (ren)

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar
Jemaah An Nadzir di Gowa Tetapkan Idulfitri 9 Apri 2024. (Istimewa).

Jemaah An Nadzir di Gowa Salat Idul Fitri Hari Ini, Begini Metode Perhitungannya Sesuai Aplikasi

Jemaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi menetapkan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada tanggal 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024