Wiranto Sebut AS Akui Keberhasilan RI Atasi Terorisme

Ketua Umum PBSI, Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (19-2-2017)

VIVA.co.id – Indonesia menjadi negara yang disegani, akibat prestasinya yang dinilai sukses dalam menangani terorisme dan radikalisme. Itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Wiranto akan hadir di India, untuk berbicara dalam pertemuan internasional, guna membahas penanganan terorisme pada Selasa 14 Maret 2017.

"Saya akan sampaikan bahwa Indonesia sangat maju dalam masalah itu (penanganan terorisme). Dan, itu diakui Amerika Serikat. Untuk melawan terorisme, Indonesia sudah termasuk negara yang yang mendapatkan satu apresiasi dari negara yang lain," ujar Wiranto di Kementerian Polhukam, Jakarta, Senin 13 Maret 2017.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Wiranto mengatakan, Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, yang menemuinya di Kemenkopolhukam, juga mengemukakan pandangan yang sama. Indonesia, yang sejak tahun 2000 mengalami sejumlah serangan teroris, dinilai berpengalaman bertindak saat serangan serupa terulang.

AS sendiri mengalami serangan teroris besar, saat gedung World Trade Center di New York ditabrak pesawat pada 11 September 2001.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Menurut Wiranto, karena sama-sama pernah menjadi korban serangan teroris, AS dan Indonesia adalah mitra dalam upaya pencegahannya. "Kita memiliki satu kesamaan pandangan tentang bagaimana melawan terorisme, radikalisme. Amerika Serikat sangat concern terhadap masalah itu," ujarnya. (asp)

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024