Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Kampung Inggris Kediri

Proses penangkapan terduga teroris di Pare, Kediri, Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Petugas Datasemen Khusus Antiteror 88 mengamankan seorang yang diduga terlibat gerakan terorisme di Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada hari ini, Senin 13 Maret 2017.

Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Dia yang diamankan berinisial M (36 tahun), warga Toli-toli, Sulawesi Tengah.

Informasi awal yang diperoleh menyebutkan, peristiwa penangkapan terduga teroris terjadi sekitar pukul 10.45 WIB di Jalan Asparaga/51 Dusun Tegalsari, Desa Tulungrejo. M ditangkap, kala menunggangi sepeda angin, sepulang dari tempat kursus Al-Ashriyah di Jalan Asparaga.

Rumah Terduga Teroris di Surabaya Digeledah Densus, Ketua RW: Orangnya Suka Debat Masalah Jihad

M sendiri sudah menjadi target operasi tim Densus 88. Dia dicari dan terdeteksi berada di Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri, sejak Februari 2017. Belum diperoleh informasi M ditangkap terkait peristiwa teror di mana dan berjejaring dengan kelompok radikal apa.

Kepala bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daera Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera membenarkan peristiwa penangkapan terduga teroris tersebut. Begitu pula dengan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kediri, Ajun Komisaris Polisi Bowo Wicaksono.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Namun, Kombes Barung enggan menjelaskan rinci proses penangkapan, berikut identitas terduga M yang ditangkap Densus 88. "Benar, Densus 88 di-back-up Polda Jatim, menangkap terduga teroris di Pare, Kediri. Terduga yang ditangkap langsung dibawa ke Mabes Polri. Nanti, Mabes Polri yang menjelaskan," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id. (asp)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023