Terduga Teroris Berencana Serang Markas TNI dan Polisi

Ilustrasi/Tim Densus 88 usai menggeledah terduga teroris di Sukoharjo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia menyatakan, sembilan terduga teroris yang diamankan di Sulawesi Tengah berencana menyerang kantor penegak hukum di wilayah itu.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Penyerangan terhadap kantor Kepolisian dan satuan TNI di Sulteng," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 13 Maret 2017.

Sejauh ini, Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap kesembilan orang tersebut di Palu. Jaringan kelompok ini juga belum bisa dipastikan, apakah bagian dari Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso alias Abu Wardah atau kelompok lainnya.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

"Masih di dalami afiliasi jaringan kemana," ujarnya.

Pada Jumat lalu, 10 Maret 2017, Detasemen Khusus 88 Antiteror mengamankan kesembilan orang terduga teroris di dua tempat berbeda. Enam orang ditangkap di Kabupaten Toli-Toli dan sisanya tiga orang di Kabupaten Parigi.  (mus)

10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya dari Jaringan Jamaah Islamiyah
Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024