Suami Inneke Koesherawati Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Fahmi Darmawansyah, suami artis Inneke Koesherawati ditahan KPK dalam kasus suap Bakamla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Merial Esa, Fahmi Dharmawansyah menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin 13 Maret 2017.

Terpidana Kasus Suap Anggaran Bakamla Dijebloskan ke Lapas Cipinang

Suami artis Inneke Koesherawati itu akan mendengarkan pembacaan surat dakwaan tim penuntut umum Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perkara dugaan suap proyek satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Sesuai jadwal yang dirilis oleh Pengadilan Tipikor Jakarta, sidang perkara Fahmi Dharmawansyah akan dipimpin oleh hakim John Halasan Butar Butar, dan dibantu empat hakim lainnya.

Korupsi Proyek Bakamla, Dirut PT CMIT Dituntut 7 Tahun Penjara

John Halasan sendiri merupakan hakim senior yang kerap menyidangkan kasus-kasus besar di KPK, seperti kasus e-KTP dan suap pejabat Ditjen Pajak yang menejerat bos EK Prima Ekspor Indonesia, Ramapnicker Rajamohanan Nair.

Fahmi yang juga direktur di PT Melati Technofo Indonesia itu sebelumnya disangka penyidik KPK menyuap mantan Deputi Bidang Informasi dan Hukum Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi, melalui dua anak buahnya, M Adami Okta dan Hardy Stefanus.

Korupsi di Bakamla, KPK Siap Hadapi Praperadilan Bos CMIT

Sementara Adami Okta dan Hardy juga telah lebih dulu disidangkan perkaranya di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Kamis pekan lalu. Selain menyuap Eko, keduanya juga diduga menyuap Kepala Bakamla dan tim lelang di Bakamla. (mus)

Dirut PT Compact Microwave Indonesia Teknologi, Rahardjo Pratjihno

Bos PT CMIT Divonis 5 Tahun Bui dan Uang Pengganti Rp15 Miliar

Rahardjo terbukti bersalah merugikan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2020