Kerugian Longsor Limapuluh Kota Mencapai Rp252 Miliar

Jalur penghubung Kabupaten Limapuluhkota di Sumatera Barat dan Riau, yang tertutup longsor kini sudah bisa dilalui, Selasa (7/3/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter@Sutopo_BNPB

VIVA.co.id – Total kerugian akibat bencana longsor dan banjir yang menimpa Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mencapai Rp252,9 miliar.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Bencana alam berupa longsor dan banjir di Kabupaten Limapuluhkota, sebelumnya terjadi pada 2 Maret 2017. Dugaan sementara, selain tingginya curah hujan, kejadian ini ditengarai oleh rusaknya kawasan penyangga di perbukitan Limapuluh Kota.

5 Ramalan Jayabaya yang Terjadi di Tahun 2024, dari Bencana Alam hingga Situasi Politik

Sejauh ini, jumlah korban meninggal tercatat delapan orang dan tiga lainnya menderita luka barat akibat longsor. Sementara itu, bencana banjir telah membuat 3.482 rumah warga terendam air.

Pemerintah setempat telah memperpanjang status darurat bencana di Limapuluh Kota hingga 16 Maret 2017. Proses pemulihan dan distribusi bantuan masih terus dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, kepolisian, dan pemerintah setempat. (art)

Bukan Hanya Terbelah, Raja Jayabaya Juga Ramal Pulau Jawa Bakal Tenggelam
Jayabaya

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

Prabu Jayabaya adalah penguasa atau raja yang berasal dari Kerajaan Kediri di masa lalu. Ia sangat terkenal dengan berbagai ramalannya yang bahkan masih terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024