TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Raja Salman Pulang, Prajurit TNI Dangdutan

Ini menandai selesainya tugas penjagaan.
Raja Salman Pulang, Prajurit TNI Dangdutan
Raja Salman Pulang, Prajurit TNI Dangdutan (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengakhiri masa liburannya di Bali. Siang tadi pukul 10.30 WITA Raja Salman dan rombongan bertolak, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, ke Haneda, Jepang, untuk melanjutkan lawatannya.

Perginya Raja Salman mengakhiri tugas panjang TNI dan Polri yang menjaga keamanan orang nomor satu di Jazirah Arab tersebut. Menandai selesainya tugas penjagaan, prajurit TNI dihibur musik dangdut yang digelar di Lapangan Laguna, Nusa Dua.

Ribuan prajurit Kodam IX Udayana itu hanyut dalam hentakan musik dangdut yang dibawakan biduan cantik dari atas panggung. Panglima Komando Daerah Militer IX Udayana, Mayor Jenderal Kustanto Widiatmoko menuturkan, acara dangdutan itu memastikan jika anak buahnya telah selesai mengamankan liburan Penjaga Dua Kota Suci di Bali.

"Hiburan ini memastikan saja jika prajurit telah cooling down agar mereka tenang sebelum pulang ke rumah masing-masing," kata Kustanto di Denpasar, Minggu 12 Maret 2017. 

Menurutnya, acara ini berkaitan dengan pembubaran pengamanan Raja Salman selama berlibur di Pulau Dewata. Selain itu, ia juga akan melakukan evaluasi pengamanan selama beberapa hari yang telah dilakukan. 

"Selain pembubaran pengamanan Raja Arab Saudi, kami juga mengavaluasi kegiatan kami selama penjagaan tamu VVIP," katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada petugas Polri dan instansi lain sehingga pengamanan Raja Salman dan rombongan selama di Bali berlangsung aman dan lancar. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP