TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Telepon Raja Salman, Ucapkan Selamat Jalan

Jokowi juga menanti implementasi dari kesepakatan dengan Raja Salman.
Jokowi Telepon Raja Salman, Ucapkan Selamat Jalan
Pertemuan Raja Salman dan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Rabu, 1 Maret 2017. (REUTERS/Achmad Ibrahim/Pool)

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan selamat jalan kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud yang hari ini, Minggu 12 Maret 2017, pukul 10.30 WITA mengakhiri liburannya di Pulau Dewata.

Telepon dari Presiden Jokowi itu disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, usai mengantar keberangkatan Raja Salman di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Menurut Retno, sebelum Raja Salman pergi meninggalkan Bali, Presiden Jokowi menyempatkan diri berkomunikasi dengan Raja Salman melalui sambungan telepon.

"Hari ini, Raja Salman meninggalkan Bali, untuk menuju destinasi berikutnya. Pukul 09.30 WITA, Presiden Joko Widodo sempat melakukan pembicaraan per telepon yang intinya pertama, mengucapkan selamat jalan kepada Raja Salman," kata Retno di ruang VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu 12 Maret 2017.

Jokowi, kata Retno, juga menyampaikan, agar kesepakatan yang telah terjalin antara Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi dapat segera ditindaklanjuti menjadi aksi konkret.

"Yang kedua, ini message yang paling penting, harapan agar segera dapat ditindaklanjuti semua hasil kunjungan Raja Saudi ke Indonesia, karena ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah," jelas Retno.

Retno kembali menegaskan, yang terpenting dari hasil kesepakatan itu adalah hasil nyata dari rencana kerja sama kedua negara. "Tentu, ini satu momentum yang sangat baik. Over all, yang paling penting adalah masalah implementasinya," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP