TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Tujuh Penerbangan Iringi Kepulangan Raja Salman

Raja Salman akan meneruskan penerbangan ke Jepang.
Tujuh Penerbangan Iringi Kepulangan Raja Salman
Rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bali. (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud mengakhiri masa liburannya di Pulau Bali, hari ini, Minggu 12 Maret 2017. Ia akan bertolak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Haneda, Jepang, untuk melanjutkan lawatan kenegaraannya.

Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, pesawat yang mengantar Raja Salman akan bertolak pukul 10.30 WITA.

Sementara itu, akan ada empat pesawat lainnya yang mengiringi keberangkatan orang nomor satu di Arab Saudi itu ke Negeri Sakura.

"Keberangkatan ada lima penerbangan. Empat penerbangan menuju Haneda, Jepang, dan satu penerbangan menuju Beijing, Tiongkok. Yang ke Beijing itu mengangkut muatan kargo dan eskalator," jelas Arie, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 12 Maret 2017.

Ia menjelaskan, akan ada tiga pesawat terlebih dahulu yang menyertai Raja Salman ke Jepang. "Tiga pesawat terlebih dahulu menyertai Raja Salman, yakni berangkat pukul 11.00 WITA, lalu pukul 11.15 WITA dan 11.30 WITA," kata dia.

Selanjutnya, dua pesawat lagi akan terbang belakangan, yakni pukul 15.00 WITA dan pukul 16.00 WITA. "Yang terbang terakhir (pukul 16.00 WITA), rute Beijing, yang mengangkut kargo dan eskalator," ujarnya.

Selain keberangkatan, Arie menjelaskan ada pula dua penerbangan yang akan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

"Ada dua yang datang, landing di sini (Bandara Ngurah Rai). Jadi, totalnya ada tujuh lalu lintas penerbangan, baik pergi maupun datang," kata Arie. 

Dua pesawat itu telah berada di Bandara Ngurah Rai. "Tadi pagi, pesawatnya sudah tiba pukul 06.30 WITA. Dua pesawat itu akan menjemput rombongan. Satu pesawat akan ke Haneda, Jepang. Satu pesawat lagi akan ke Maldiv (Maladewa), tetapi jadwal keberangkatannya kita belum tahu," ujar Arie. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP