Khofifah: Kondisi Kiai Hasyim Muzadi Membaik

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjenguk KH Hasyim Muzadi
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membesuk KH Hasyim Muzadi yang dirawat di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu 11 Maret 2017. Dia mengatakan, kondisi anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu membaik.

Ketua DPR: KH Hasyim Muzadi Figur Panutan dan Teladan

"Saya rasa beliau baik. Tadi kan, dilihat tensinya bagus, dilihat denyut nadinya bagus," kata Khofifah di sela-sela rapat koordinasi evaluasi bantuan pangan nontunai dan Program Keluarga Harapan di Kota Malang, Sabtu malam, 11 Maret 2017.

Saat menjenguk, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu belum sempat bertemu langsung dengan Kiai Hasyim. Khofifah hanya melihat kondisi Kiai Hasyim dari kaca ruang perawatan dan ditemui pihak keluarga. "Beliau sedang istirahat dan saya harus segera ke Pujon Kidul," ujarnya.

Mensos: Kiai Hasyim Tak Lelah Sampaikan Islam yang Damai

Seminggu lalu, Khofifah mengaku juga menjenguk Kiai Hasyim, ketika sudah keluar dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan di rumah. Kondisi kesehatan mantan Ketua Umum Pengurus Besar NU itu mulai membaik dan bisa diajak berkomunikasi. "Kalau minggu lalu, saya juga menjenguk beliau. Saya di luar menunggu beliau bangun," katanya.

Kiai Hasyim kembali dibawa ke RS Lavalette, setelah kondisi kesehatannya melemah. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu dirawat di Ruang CVCU. Kondisi kesehatannya yang tidak stabil belakangan ini memunculkan pesan berantai yang tidak jelas soal kondisi terkini kesehatannya.

Hasyim Muzadi, Sosok Peduli Kiai dan Pesantren

Bahkan, ada pesan berantai menyebar di media sosial dan grup WhatsApp berbunyi Kiai Hasyim meninggal dunia. Tentu saja, pihak keluarga menepis kabar tak bisa dipertanggungjawabkan itu.

"Kondisinya sempat drop. Saat ini, Pak Hasyim sedang dirawat dan sempat dapat perawatan intensif. Kondisinya semakin baik dan semakin stabil. Mohon doa untuk kesembuhan Pak Hasyim," kata Aas Subarkah, staf Kiai Hasyim Muzadi. (asp)

KH Hasyim Muzadi.

Pesan KH Hasyim Muzadi untuk Kapolda dan Pangdam

"Saat itu menyampaikan dengan menangis."

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2017