TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jalur Penghubung Banjir, Bandung-Garut Macet Panjang

Banjir merendam Jalan Rancaekek dengan ketinggian 60 sentimeter
Jalur Penghubung Banjir, Bandung-Garut Macet Panjang
Banjir yang merendam ruas Jalan Rancaekek Bandung Jawa Barat, Sabtu malam (11/3/2017). Akibat ini jalur antara Bandung-Garut menjadi terputus dan membuat kemacetan panjang. (VIVA.co.id/Adi Suparman)

VIVA.co.id – Akses lalu lintas yang menghubungkan antara Bandung dan Garut maupun sebaliknya tidak bisa dilalui akibat banjir yang merendam di Jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ketinggian air dilaporkan mencapai 60 sentimeter.

Staf Humas Basarnas Jawa Barat, Andika Zein, menjelaskan lokasi banjir terjadi tepatnya di ruas jalan pabrik tekstil Kahatex dengan ketinggian air dari 50 sampai dengan 60 sentimeter.

"Terjadi kemacetan panjang dari arah Bandung menuju Garut dengan ekor kemacetan sudah sampai Cileunyi," ujar Andika, Sabtu malam, 11 Maret 2017.

Sedangkan dari arah Garut, lanjut Andika, turut juga mengalami kemacetan panjang dengan ekor kemacetan berada di daerah kawasan Jalan Bypass Garut Bandung.

Andika menambahkan, akibat banjir tersebut sampai saat ini tidak ada korban terdampak yang mengharuskan petugas mengambil tindakan evakuasi.

"Tidak ada permintaan evakuasi dari warga sekitar lokasi banjir, hanya terjadi kemacetan panjang," katanya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP