Besok Tinggalkan Bali, Raja Salman dan Rombongan Berbenah

Persiapan rombongan Raja Salman pulang ke negaranya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan meninggalkan Bali, esok hari, Minggu, 12 Maret 2017. Dijadwalkan pesawat yang mengangkut orang nomor satu di Jazirah Arab itu akan bertolak dari Bandara Ngurah Rai menuju Haneda, Jepang, pukul 10.30 WITA.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Sehari jelang keberangkatannya, barang-barang milik Penjaga Dua Kota Suci itu dikemas. Bahkan, beberapa barang telah diberangkatkan menuju Kargo Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pengiriman barang milik Raja Salman mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Bali. Karendal Operasi Puri Agung II Tahun 2017, Komisaris Besar I Nyoman Sumanajaya, menjelaskan, pengawalan dilakukan untuk memberikan pengamanan terhadap barang-barang milik Raja Salman dan rombongan.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Polisi juga berjaga-jaga di jalur yang dilewati kendaraan kargo yang mengangkut barang-barang Raja Salman. Di antaranya di Jalan By Pass Ngurah Rai, Tol Bali Mandara dan beberapa titik lainnya.

"Untuk keamanan dan kelancaran di jalan, semua kendaraan yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombongannya dikawal polisi," ujar Sumanajaya di Posko Ops Puri Agung II, Nusa Dua, Sabtu, 11 Maret 2017.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Ia menjelaskan, ada 16 unit kendaraan truk boks yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombongan. Empat mobil boks berangkat dari Hotel Ritz Carlton, empat mobil boks dari Hotel St Regis, tiga mobil boks dari Hotel Laguna dan lima mobil boks dari Hotel Hilton.

"Saat ini barang-barangnya masih dalam proses pemeriksaan x-ray di bandara," ucapnya.

Barang-barang tersebut akan diterbangkan menuju Haneda, Jepang, menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan 7361 tipe B773 pada pukul 15.00 WITA.

"Total barang yang diangkut sebanyak 678 koli dengan berat 16,644 ton," katanya. (one)

Persiapan rombongan Raja Salman pulang ke negaranya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya