Petani Temukan Bayi Laki-laki Hidup di Bawah Pohon Kopi

Dinarti, warga Desa Kota Agung Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan menggendong bayi yang ditemukannya di perkebunan kopi, Sabtu (11/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Sesosok bayi berjenis kelamin laki-kali ditemukan warga di areal kebun kopi yang terletak di Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu, 11 Maret 2017.

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

Informasi yang dihimpun, bayi malang itu pertama kali ditemukan Dinarti (40 tahun) ketika hendak menuju kebun. Namun, di tengah perjalanan, Dinarti mendengar suara jeritan tangis bayi hingga dia pun mencari sumber suara tersebut.

Setelah dilihat, bayi yang tali pusarnya masih melekat tersebut tergeletak di bawah pohon kopi tanpa beralaskan apa pun. Dinarti yang melihat kejadian tersebut, langsung menghubungi pihak Polsek Kota Agung hingga akhirnya bayi itu dibawa ke Puskesmas setempat.

Orang Kaya Madura Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Kami Titipkan Nasib Petani Tembakau

Kapolsek Kota Agung, AKP Aan Sumardi, membenarkan penemuan tersebut. Aan menjelaskan, bayi itu ditemukan dalam keadaan sehat dan hidup.

"Sekarang dibawa dulu ke Puskesmas untuk dirawat. Bayinya hidup dan sehat," kata Aan.

Polri Diminta Anulir Status Tersangka 9 Petani yang Dituduh Halangi Proyek IKN

Saat ini pihaknya sedang mencari siapa orangtua dari bayi malang itu yang tega membuangnya di areal perkebunan kopi.

"Nanti akan dilihat dari warga sekitar, apakah sebelumnya ada wanita hamil di sini. Sekarang kita masih meminta keterangan saksi-saksi," ujarnya. (one)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung panen raya Desa Pandere, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Rabu, 27 Maret 2024. Menurut dia, panen r

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024