Rombongan Raja Salman Mulai Meninggalkan Bali

Pesawat yang membawa Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, dan para pangeran dan menterinya saat tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, 4 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Tiga pesawat rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan bertolak meninggalkan Bali hari ini. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

"Hari ini ada tiga pesawat rombongan Raja Salman yang berangkat lebih dulu," kata Arie saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 11 Maret 2017.

Satu pesawat telah mengudara siang tadi. Sementara, dua pesawat lagi akan terbang sore dan dinihari nanti. "Satu pesawat akan terbang sore pukul 16.00 WITA. Satu pesawat lagi dinihari nanti. Jamnya saya konfirmasi belakangan," ujarnya menambahkan.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Ia menjelaskan, satu pesawat yang telah bertolak siang tadi mengangkut 212 penumpang. Sayangnya, ia belum mendapat informasi soal jumlah penumpang di dua pesawat lainnya.

Namun, Arie memastikan jika mereka bukan keluarga inti Raja Salman. "Yang berangkat hari ini hanya rombongannya saja. Raja dan Pangeran tetap sesuai jadwal, besok pagi," ujarnya menjelaskan.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Tiga pesawat yang bertolak dari Bandara I Gusti Ngurah Rai hari ini akan melalui dua rute yang berbeda. "Rombongan ada yang menuju Jepang, ada juga yang ke Tiongkok," ujarnya.

Dari Bali, Raja Salman rencananya akan melakukan lawatan ke Jepang. Pesawat yang ia tumpangi akan terbang pukul 10.30 WITA. Mengantisipasi kepulangan Raja Salman, Bandara Ngurah Rai diperketat.

"Sudah ada rapat koordinasi dengan semua elemen terkait untuk mempersiapkan kepulangan Raja besok. Kini, kami melakukan inspeksi ketat. Memang, sebelumnya sudah ada inspeksi rutin, tetapi kali ini lebih diperketat, terutama bagi persiapan keberangkatan Raja," ujarnya.

Besok, Arie melanjutkan, akan ada tiga pesawat yang bersiap bertolak dari Bandara Ngurah Rai. Satu pesawat yang akan ditumpangi Raja Salman dan Pangeran. Sementara, dua pesawat lainnya mengangkut rombongan dan tim medis. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya