Rombongan Raja Salman Terkesima Masjid Dekat Gereja di Bali

Rombongan Raja Salman dalam kunjungannya di Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abduaziz al-Saud ada yang memilih melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah, kompleks peribadatan Puja Mandala, Nusa Dua, Bali. Raja Salman sendiri memilih melaksanakan salat Jumat di hotel St. Regis Bali Resort.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Lokasi Masjid Agung Ibnu Batutah berdampingan dengan Gereja Katolik, Gereja Protestan, Vihara dan Pura. Semuanya berada dalam satu area milik Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Salah seorang rombongan bernama Rohid Khan mengaku terkesima dengan lokasi masjid dan gereja yang berdampingan. Ia kagum dengan toleransi antarumat beragama di Indonesia. Pertama kali ia menceritakan  melihat masjid berdampingan dengan tempat beribadah umat beragama lainnya hanya di Indonesia.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

"Ini pertama kali kita melihat gereja dan masjid berdampingan. Kita dari Saudi Arabia," kata Rohid di Nusa Dua, Bali, Jumat, 10 Maret 2017.

Rohid mengaku tak paham alasan masjid dan tempat ibadah umat agama lain disandingkan dalam satu area kawasan. Namun, ia melanjutkan, kompleks peribadatan Puja Mandala adalah tempat yang amat menarik baginya.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

"Ini pertama kali saya melihat semuanya seperti gereja dan masjid dalam satu lingkungan. Saya tidak mengerti kenapa disandingkan. Tapi ini tempat yang bagus di Indonesia," tuturnya.

Seperti diketahui, Raja Salman dan rombongan memperpanjang masa liburan di Bali hingga Minggu, 12 Maret 2017. Dari awalnya hanya sampai Kamis, kemarin diperpanjang tiga hari jadi sampai Minggu lusa.

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023