Komisi III DPR Terbang ke Bali Cek Keamanan Raja Salman

Anggota Majelis Syura PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.
Sumber :

VIVA.co.id – Komisi III DPR yang membidangi hukum, melakukan kunjungan kerja ke Bali. Kunjungan kerja, adalah bagian dari tugas setiap komisi dan anggota dewan.

Raja Saudi dan Investasi yang Tak Sesuai Ekspektasi

Kunjungan ini juga, bersamaan dengan kehadiran Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, yang masih menikmati liburan hingga tanggal 12 di pulau dewata tersebut. Memantau keamanan Raja Salman, juga menjadi proyeksi komisi.

"Kita juga memastikan kinerja Polda Bali sebagai mitra Komisi III dalam mengamankan tamu negara," ujar anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Aboebakar Al-Habsy dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 10 Maret 2017.

Raja Salman Pulang, Prajurit TNI Dangdutan

Tugas komisi yang lain, juga dilakukan. Seperti meninjau kesiapan Bali untuk mengantisipasi bahaya terorisme dan peredaran narkoba. Sebab, karena narkoba Lapas Kerobokan sempat terjadi rusuh.

"Kita bahas pemberantasan narkoba di Pulau Dewata. Kita melihat masih banyak narkoba yang masuk ke Bali, karenanya kita evaluasi bagaimana penangannya. Termasuk peredaran narkoba di lapas, seperti yang terjadi di lapas Kerobokan," katanya menambahkan.

Presiden Akan Utus Menteri Usai Kunjungan Raja Salman

Raja Salman dan rombongan berlibur di Bali sejak 4 Maret. Awalnya, usai kunjungan kenegaraan dari 1-4 Maret di Jakarta, rombongan akan kembali pada 10 Maret. Namun liburan diperpanjang, sehingga Raja Salman baru meninggalkan Indonesia pada 12 Maret lusa.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose Selasa 9 Maret kemarin mengatakan, Raja Salman memperpanjang liburan di Bali karena senang dengan pantainya.

Raja yang juga berstatus Penjaga Dua Kota Suci itu juga menggelar santap malam di pinggir pantai. Demikian ungkap Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose. Kisah aktivitas Raja Salman berlibur di Bali dilukiskan oleh Kapolda seperti film Hollywood berjudul 'Eat, Pray and Love'.

"Kalau kita lihat film Eat, Pray and Love, kalau menurut saya semuanya ada di Bali ini. Makan di Bali, pray di Bali dan love di Bali. Mungkin tambah satu lagi, peace di Bali," kata Petrus di kantornya, Rabu 8 Maret 2017.

Menurutnya, Raja amat sangat senang menikmati keindahan pantai Bali. Kendati begitu, Petrus memastikan bahwa Raja lebih banyak menghabiskan aktivitas di hotel.

"Raja amat sangat senang (berada di Bali). (Aktivitas) lebih banyak di hotel. Kemarin beliau makan di pinggir pantai di St Regis, karena memang ada vila yang di-booking. Di pinggir pantai beliau menikmati makanan," kata dia.

Menurut Petrus, hal itu menandakan Raja Salman sangat menikmati liburannya di Pulau Dewata. "Bagi kami ini tanda jika beliau amat sangat menikmati masa liburannya di Bali. Kesan yang ke luar bahwa beliau amat sangat menikmati pantai Bali ini.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya