TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ngotot Bertemu Raja Salman, Habib hingga Orang Gila Dicokok

Hari ini ada seorang mengaku habib ingin bertemu Raja Salman
Ngotot Bertemu Raja Salman, Habib hingga Orang Gila Dicokok
Pria yang mengaku seorang habib diamankan saat ingin bertemu Raja Salman (VIVA/Bobby Andalan)

VIVA.co.id – Seorang pria yang mengaku habib asal Situbondo Jawa Timur diamankan aparat gabungan yang berjaga di depan Hotel St Regis, tempat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menginap.

Pria yang mengenakan gamis dan ikat kepala sorban itu diamankan saat hendak memasuki hotel premium di kawasan Nusa Dua itu. Pria bernama Basbat tiba di depan hotel sekira pukul 11.15 WITA siang tadi.

Kepada petugas, ia mengaku hendak bertemu Raja Salman. Sontak saja langkahnya terhenti. Ia kemudian digelandang menuju Polsek Kuta Selatan untuk menjalani pemeriksaan. Kabid Humas Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja membenarkan peristiwa itu.

Haliq tiba menggunakan mobil Toyota Ayla berwarna putih. Mobil dengan pelat nomor DK 1302 SI itu diparkir tak jauh dari hotel. Ia lantas berjalan kaki menuju hotel.

"Saat ini dia masih dalam pemeriksaan. Katanya mau bertemu Raja Salman," kata Hengky, Jumat 10 Maret 2017.

Dari pemeriksaan sementara, Habib kelahiran 1962 itu beralamat di Jalan Sucipto RT 01/RW 02 Desa Dawuhan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Ia mengaku berprofesi sebagai pedagang.

Sejak rombongan Raja Salam tiba di Bali Sabtu, 4 Maret lalu, tercatat sudah empat orang yang diamankan. Di mana dua di antaranya adalah wanita dan dibawa ke RSJ Bangli lantaran dari pemeriksaan mengalami gangguan jiwa.

Dia adalah Dewi Palapa dan Mariana. Sementara seorang pria bernama Presli Simon Situmeang yang diamankan kemarin sudah dipulangkan. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP