Penutup Kabah dari Raja Salman Dipajang di Masjid Istiqlal

Menteri Agama resmikan pemajangan Kiswah di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan pemajangan kain potongan Kiswah (penutup kabah) di Masjid Istiqlal. Diketahui, Kiswah tersebut merupakan pemberian Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud saat bertandang ke Masjid Istiqlal pekan lalu.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Saat meresmikan, Lukman didampingi oleh ketua badan pelaksana pengelola Masjid Istiqlal Muhammad Muzammil Basyuni, dan kepala Protokoler Masjid Istiqlal Abu Huraira dan perwakilan dari Kedubes Arab Saudi

"Ini adalah momen istimewa di mana kita meresmikan kiswah hadiah pemberian dari Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud," ujar Lukman sebelum menandatangani piagam peresmian Kiswah tersebut, Jumat, 10 Maret 2017.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Kiswah kini dipajang tepat disamping mimbar khotbah. Kain dibingkai berlapis warna emas. kiswah dipajang di ketinggian sekitar 2,5 meter sehingga dapat langsung terlihat oleh jamaah.

Diketahui, kiswah yang diberikan oleh Raja Salman ini dibuat dari benang emas. Benang emas dirajut dan membentuk tulisan ayat suci Alquran. 

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Potongan kiswah ini diberikan oleh Raja Saan sebagai hadiah kehormatan bagi Masjid Istiqlal saat berkunjung ke Masjid Istiqlal dan menunaikan salat sunnah Tahiyatul Masjid pada Kamis 2 Maret 2017 lalu.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024