TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Simon Mau Temui Putri Raja Salman, Malah Ditangkap Polisi

Polisi tak tahu Putri Deena berada di hotel itu atau tempat lain.
Simon Mau Temui Putri Raja Salman, Malah Ditangkap Polisi
Pesawat yang membawa Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, dan para pangeran dan menterinya saat tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, 4 Maret 2017.  (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id - Seorang pria bernama Simon Situmeang memaksa masuk Hotel St Regis di Denpasar, Bali, pada Kamis pagi, 9 Maret 2017. Hotel itu tempat Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud, dan rombongannya menginap.

Simon ingin menemui putri Raja Salman, Deena Abdul Aziz, yang menurutnya berada di hotel itu juga. Niat Simon tentu dihalangi polisi, meski aparat tak mengetahui di mana Putri Deena menginap.

"Saya tidak tahu dia dapat informasi dari siapa (tentang Putri Deena)," kata Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose, di kantornya.

Polisi, kata Petrus, hanya bertugas menjaga keamanan hotel itu tetapi tak mengetahui detail siapa saja yang menginap di sana. Begitu juga petugas tak tahu Putri Deena menginap di hotel itu atau tempat lain. Simon mengaku hanya dia yang tahu keberadaan Putri Deena.

"Kami sendiri tidak tahu apakah putri Raja ada di sini atau tidak. Menurut yang bersangkutan (Simon Situmeang), hanya dia yang tahu," ujarnya.

Simon ditahan dan diperiksa di Markas Polda Bali. Polisi bahkan meminta bantuan tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) untuk pemeriksaan itu.

"Namun perlu pendalaman pemeriksaan psikologis. Sampai hari ini tidak ada hal-hal yang signifikan. Tapi setelah diperiksa, kalau dalam hukum, disebut tidak mampu bertanggung jawab," katanya.

Peristiwa serupa terjadi sebelumnya di Hotel St Regis. Namun bukan lelaki melainkan dua wanita yang ingin menemui Raja Salman.

Mereka diketahui bernama Dewi Palapa dan Mariana. Keduanya telah dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Bangli karena terindikasi mengalami gangguan kejiwaan. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP