Densus 88 Gerebek Terduga Teroris Bandung di Kamar Kos

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris, berinisial A di kamar kos jalan Kebon Gedang Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung Jawa Barat. Terduga A disebut diamankan petugas di lantai dua pada dini hari pukul 01.00 WIB. 

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

"Orang itu baru naik tangga menuju kamarnya, lalu langsung ditangkap polisi," ungkap Bendahara RW 11, Agus Sofyan di Pos Hansip Kebon Gedang Kota Bandung Jawa Barat, Rabu malam 8 Maret 2017.

Agus mengaku, setelah penangkapan, dirinya tidak bisa menyaksikan langsung saat petugas melakukan penggeledahan. "Saya melihat langsung barang bukti yang disita polisi. Info dari paman, barang buktinya antara lain ada kabel, cairan pembersih lantai, dan buku," katanya.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Menurutnya, saat penangkapan, sekitar 25 petugas menyergap terduga A dan saat itu juga kamar kos berukuran dua kali tiga meter itu, digeledah. "Polisi mengangkut barang bukti menggunakan satu mobil. Mereka mengaku polisi dari Jakarta," jelasnya.

Agus mengungkapkan, terduga A yang saat itu juga dibawa petugas, dipastikan bukan warga asli Kelurahan Maleer. "Enggak tahu dibawa kemana. Dia baru 1,5 bulan indekos di tempat paman saya," katanya.
 

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya
Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024