Densus 88 Ciduk Terduga Teroris di Bandung

Personel Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris di salah satu kamar kos jalan Kebon Gedang Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Jawa Barat.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, terduga teroris berinisial A itu diduga merupakan anggota jaringan pelaku peledakan bom panci di Taman Pandawa Kota Bandung dengan pelaku Yayat Cahdiyat.

Bahkan, setelah penangkapan, penggeledahan dilakukan para petugas Densus 88 sejak pukul 02.00 WIB dini hari sampai dengan petang hari.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait kepastian waktu dan dasar penangkapan. "Jangan dulu ya," singkat Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu 8 Maret 2017.

Seperti diketahui, aksi teror di Kota Bandung mulai terhendus aparat. Salah satunya, ledakan bom panci terjadi di Taman Pandawa. pelaku yaitu Yayat, yang saat itu masih berada dilokasi pada saat ledakan, berlari di kejar warga ke Kantor Kelurahan ?Arjuna untuk bersembunyi, sedang salah seorang lagi di informasikan melarikan diri dengan menggunakan kendaran bermotor roda dua pada Senin 27 Februari 2017.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Polisi kemudian melakukan pengepungan di Kantor dan memasang garis Kuning polisi di sekitar lokasi ledakan dan Kantor Kelurahan Arjuna. Setelah dilakukan negosiasi selama dua jam, Polisi akhirnya merangsek masuk ke Kantor Kelurahan.

Dalam proses penangkapan, terjadi Baku tembak antara pelaku dan anggota polisi, selang beberapa menit pelaku pun berhasil dilumpuhkan setelah polisi menyarangkan timah panas pada pelaku. 

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024