Lagi, Wanita Ingin Bertemu Raja Salman Ditangkap Polisi

Disiapkan area khusus di Pantai Geger, bagian belakang Hotel St Regis, tempat Raja Salman bin Abdulazis al-Saud menginap selama berlibur di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Kepolisian menangkap seorang wanita, Mariana lantaran mencoba menyelinap ke dalam Hotel St Regis, Bali, untuk bertemu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Inspektur Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose menjelaskan, Mariana ditangkap kemarin siang di depan Hotel St Regis. 

Sebelumnya, seorang wanita Dewi Palapa diamankan karena menyelinap dan berusaha bertemu Raja Salman, Senin, 6 Maret 2017. Kini, keduanya telah dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Bangli.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Ada dua orang perempuan yang ditangkap, namun setelah dicek mengalami gangguan kejiwaan. Justru kami bawa dia ke rumah sakit di Bangli," kata Petrus di kantornya, Rabu, 8 Maret 2017. 

Dari hasil pengecekan kondisi kejiwaan dua perempuan tersebut, mereka dipastikan mengalami gangguan jiwa. "Dari hasil pengecekan psikologis maupun psikiatri, IQ dan cek bahasa dia, setelah ada keyakinan dari ahli, sehingga kami menyimpulkan ada gangguan jiwa. Tidak ada yang ditahan," ujar Petrus. 

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Menurut dia, kehadiran dua perempuan yang mencoba menerobos masuk ke dalam hotel tersebut bukan ancaman serius. "Mungkin karena masuk dalam media, sehingga banyak yang berkeinginan untuk datang ingin melihat Raja Salman di St Regis," ujarnya. 

Namun, dengan pengamanan yang super ketat, gangguan itu dapat dihindari. "Tentu dengan tingkat pengamanan kerja sama lintas stakeholders hingga saat ini situasi masih terkendali," ujarnya. (mus)

Tonton video "Pengawal Botak Raja Salman Terjepit Wanita Cantik" di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya