TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Selain Aman, Raja Salman Terpikat Keindahan Pulau Dewata

Selain Aman, Raja Salman Terpikat Keindahan Pulau Dewata
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Bali, 4 Maret 2017 (VIVA.co.id/Bobby Andalan)

VIVA.co.id –  Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali sampai Minggu, 12 Maret 2017. Perpanjangan liburan ini dinilai karena beberapa faktor yang salah satunya kondisi di Tanah Air yang aman.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, selain kondisi yang aman, Raja Salman juga terpikat dengan keramahan masyarakat Indonesia.

"Pertama, kita dinilai menjadi negara yang aman tentram. Kedua, ini mengindikasikan bahwa penduduk Indonesia itu sangat welcome untuk kedatangan Raja Arab Saudi," kata Martinus di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Maret 2017.

Martinus menambahkan, destinasi wisata di Bali juga menjadi faktor lain yang membuat Raja Salman betah berlibur di Pulau Dewata tersebut. "Keindahan alam Indonesia salah satunya Bali sangat luar biasa, memerlukan waktu tak sedikit," tutur mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Terkait pengamanan, menurut Martinus pihak Polri dan TNI meningkatkan pengamanan untuk kenyamanan Raja Salman beserta rombongan. Ribuan personel TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan Raja Salman. "Di Bali jumlahnya 5000 personel," katanya.   

Seperti diketahui, Raja Salman memperpanjang masa liburannya sampai Minggu, akhir pekan ini. Awalnya, dijadwalkan hanya lima hari sampai Kamis, 9 Maret, namun sang raja Arab Saudi mengubah rencananya. Perpanjangan liburan ini juga berlaku untuk rombongan Raja Salman. (mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP