JK Tak Persoalkan Kicauan Ernest Prakasa

DR Zakir Naik bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • Facebook Hanny Kristianto

VIVA.co.id – Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, standup comedian Ernest Prakasa menyinggung pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan ulama internasional Zakir Naik beberapa hari lalu.

Ernest Prakasa Peringatkan Penipuan Berkedok Tiket Nobar Film

Ernest mempertanyakan apakah Wapres JK tidak tahu kalau Zakir Naik salah satu yang mendanai ISIS, merujuk pada salah satu berita media luar negeri.

Wapres JK sendiri sudah tidak mempersoalkan cuitan Ernest itu. Apalagi, dalam cuitannya Ernest sudah menyampaikan permohonan maaf.

Ernest Prakasa Protes, Hasil Tes Swab Tidak Diperiksa Bandara

"Kan sudah minta maaf, ndak benar itu, ndak benar itu. Sudah minta maaf kan, iya enggak apa-apa, ulama-ulama dari mana datang, saya diminta ketemu ya saya terima," kata Wapres JK di Jakarta Convention Center, Selasa 7 Maret 2017.

Wapres JK menilai, tidak benar kalau Zakir Naik turut mendanai kelompok teroris ISIS. Sebab, Zakir sangat rajin untuk dakwah ke berbagai negara.

Kerap Dicibir Netizen, Ernest Prakasa Gak Dendam

"Kalau dia membantu ISIS sudah ditangkap di mana-mana, dia kemana0mana pergi," kata JK.

Ernest Prakasa tiba-tiba menjadi perbincangan hangat karena menyinggung pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Zakir Naik lewat postingannya di Twitter.

"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami," tulis @ernesrprakasa.

Kicauan tersebut sudah dihapus. Ernest menyampaikan permintaan maaf lewat serangkaian tweet di akun pribadinya. Ernest mengaku khilaf dan terlalu mempercayai artikel yang dimuat oleh salah satu media asing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya