Air Pasang Lagi, Dua Daerah di Sumsel Siaga Darurat Banjir

Banjir di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Selasa, 7 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan menetapkan status siaga darurat banjir di dua kabupaten, yakni Musi Banyuasin dan Musi Rawas Utara. Soalnya banjir di dua daerah itu tak surut tapi malah pasang gara-gara hujan lagi sejak kemarin.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Di sejumlah desa di Musi Banyuasin, ketinggian air mencapai 135 sentimeter dari sehari sebelumnya 126 sentimeter. Banjir di Musi Rawas Utara tak separah Musi Banyuasin. Ketinggian air rata-rata 30 sentimeter. Namun banjir di sana sudah terjadi selama sepekan.

"Sudah satu pekan Musi Rawas Utara terendam banjir. Untuk potensi hujan masih akan terjadi di wilayah Sumsel," kata Pelaksana Tugas BPBD Sumatera Selatan, Iriansyah, di Palembang pada Selasa, 7 Maret 2017.

Sadis! Gegara Cemburu Buta, Wanita di Sumsel Gelap Mata Potong Kelamin Suami saat Tertidur

Seluruh personel dan peralatan BPBD Sumsel dikerahkan untuk tanggap darurat di dua kabupaten itu. Tim tanggap darurat juga didukung personel BPBD masing-masing kabupaten.

Tenda pengungsian perahu dan perlengkapan lain telah dikirim ke Musi Banyuasin dan Musi Rawas Utara. "Makanan dan obat-obatan sudah dikirim untuk stok satu pekan ke depan," ujar Iriansyah. (ase)

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam
Komunitas sepakbola Jurnalis, Seejontor FC

Tim Sepakbola Jurnalis, Seejontor FC Berbagi Kebahagiaan di Perayaan HUT Ke-2

Perayaan hari ulang tahun kedua yang digelar SeeJontor FC dengan mengusung tema Together Stronger berjalan sukses di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024