Tambah Pengamanan, Rutan di Depok Dijaga Buaya

Seekor buaya ikut menjaga Rutan Cilondong
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong, Depok, Jawa Barat terus melakukan pembenahan sistem keamanan. Selain telah dilengkapi dengan tekhnologi modern, rutan ini juga ternyata dijaga sejumlah hewan buas.

Bentuk Kasih Sayang Aditya Zoni ke Ammar Zoni: Saya Gak Akan Biarin Dia Sendirian

Kepala Rutan Cilodong, Sohibur Rachman membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, selain dilengkapi dengan sistem keamanan seperti ratusan CCTV, pintu metal detektor, anggota TNI-Polri berikut sejumjlah sipir, pihaknya juga telah menempatkan dua anjing jenis Doberman dan seekor buaya.

"Kalau anjing kita taruh di bagian tengah dekat pintu masuk rutan, nah kalau buaya di belakang, dekat blok tahanan yang menuju ke luar area rutan di sekitar kebun," kata Sohibur kepada VIVA.co.id, Selasa, 7 Maret 2017.

Respons Irish Bella saat Anak Tanya Keberadaan Ammar Zoni

Sohibur mengaku sengaja menempatkan buaya di belakang rutan untuk mengantisipasi narapidana yang berusaha kabur. "Karena disana cukup sepi kita harus lakukan penjagaan ekstra yang 24 jam. Untuk itulah kita pelihara buaya di belakang agar tidak ada yang macam-macam apalagi lompat tembok," ujar dia.

Saat ini, ada lebih dari 900 narapidana yang berada di Rutan Cilondong. Angka ini dinilai tidak sebanding degan jumlah sipir yang hanya mencapai puluhan orang. Untuk itulah, Sohibur mencari solusi dengan memelihara tiga ekor hewan buas tersebut.

Prihatin Lihat Perubahan Penampilan Ammar Zoni, Begini Doa Tulus Irish Bella

Anjing jenis Doberman menjaga Rutan Cilondong

Irish Bella

Bakal Rayakan Lebaran Tanpa Ammar Zoni, Irish Bella Beri Pengertian ke Anak

Irish Bella akan merayakan Lebaran tahun ini tanpa kehadiran Ammar Zoni. Diketahui, Irish dan Ammar saat ini telah resmi bercerai, ditambah lagi Ammar kini dipenjara.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024