Pesawat Raja Salman Dijaga Khusus Tentara Arab Saudi

Pesawat Terbang Raja Salman, Boeing 747 SP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pesawat Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, sejak 4 Maret lalu parkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Personel militer dari negara tersebut menjaga pesawat berbadan besar Boeing 747 itu secara khusus.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Ada tiga orang petugas keamanan dari Arab Saudi yang menjaga pesawat Raja Salman. Tiap enam jam, personel itu berganti jaga rutin setiap harinya," kata General Manager Area II PT Jasa Angkutan Semesta (JAS), Hery Lukmanto, Selasa 7 Maret 2017.

Selain dari pihak keamanan Arab Saudi, Hery mengungkapkan petugas keamanan PT JAS dan TNI Angkatan Udara dari Pangkalan Udara Militer (Lanud) Ngurah Rai ikut menjaga di sekitar pesawat Raja Salman. 

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Tak hanya itu, Hery menyebutkan, tim engineering rutin melakukan pengecekan pesawat tersebut. Saat ini, dia memastikan pesawat dalam kondisi baik. "Kondisinya baik dan siap terbang. Secara periodik dilakukan pengecekan rutin oleh tim engineering. Pesawat diparkir di stan B-27 Bandara Ngurah Rai," ujarnya.

Raja Salman dan rombongan tengah berlibur di Bali. Raja memperpanjang masa liburannya di Pulau Dewata. Awalnya, raja dijadwalkan berlibur pada 4-9 Maret. Namun, konfirmasi terbaru dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Raja Salman dan rombongan memperpanjang masa liburannya di Pulau Dewata hingga 12 Maret 2017. (ren)
 

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia
VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024