Indonesia Beri Bantuan Hukum WNI Terduga Teroris di Malaysia

Ilustrasi/Penjara.
Sumber :
  • http://dhedighazali.blogspot.com/2014/04/puisi-dari-balik-jeruji-besi.html

VIVA.co.id – Pemerintah memastikan akan memberikan bantuan hukum bagi seorang warga negara Indonesia, yang diduga terlibat terorisme di Malaysia.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Kita (akan) memberikan bantuan hukum yang layak untuk warga negara kita, yang terlibat masalah hukum di negara lain," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto di Kantor Kepresidenan, Senin 6 Maret 2017.

Akhir Februari lalu, seorang WNI yang disebutkan berprofesi sebagai petani berusia 28 tahun diamankan oleh Counter Terrorism Division Bukit Aman Malaysia.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Ia diamankan bersama enam orang lainnya, atas sangkaan hendak melakukan teror di Malaysia. Dari pemeriksaan, seperti dilansir dalam laman The Star, Minggu 5 Maret 2017, ketujuh tersangka itu ialah seorang petani Indonesia berusia 28 tahun, teknisi pabrik berusia 41 tahun dari Malaysia, seorang pria Asia Timur berusia 37 tahun, dan empat warga Yaman.

Saat ini, teruntuk warga Malaysia dan Indonesia yang diamankan telah ditahan di Kepong Malaysia. Pemeriksaan menunjukkan bahwa WNI yang tidak disebutkan namanya itu telah masuk ke Malaysia, sejak 2011, dengan menggunakan visa pelajar yang diyakini palsu.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Kuat dugaan, lelaki yang sebelumnya telah dideportasi oleh Turki, karena hendak memasuki Suriah secara ilegal itu memiliki hubungan dengan kelompok teror Asia timur, yang digunakan Malaysia sebagai tempat transit dan tempat persembunyian. (asp)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023